Gunakan Bandara Halim, Citilink kaji turunkan harga tiket

Maskapai Citilink mulai hari ini resmi memindahkan beberapa penerbangannya dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma. Penerbangan perdana yang dipindahkan pagi ini, Jumat (10/1), adalah penerbangan menuju Malang dengan jadwal keberangkatan pukul 07.30 WIB.

Direktur Utama Citilink , Arief Wibowo, mengungkapkan jika terbang dari dan menuju Bandara Halim cukup menghemat biaya operasional perusahaan. Salah satunya biaya avtur. Sebab, untuk mendarat dan terbang dari Soekarno-Hatta pesawat lebih sering harus antre, sedangkan di Halim tidak.

"Biaya-biaya kita sudah masuk dalam kalkulasi. Kita tidak lihat partial (penghematan saja). Dengan beroperasi di Halim memaksimalkan rotasi efisien," ucap Arief di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Menurut Arief, efisiensi biaya operasi, membuat pihaknya mempertimbangkan penurunan harga tiket. Namun, Arief tidak menyebut secara pasti apakah kapan harga tiket akan turun dan berapa persen penurunannya.

"Take off-landing kita 16 kali dengan dua pesawat. Tingkat kepadatan memang berbeda. Utilisasi cost unit akan lebih murah. Kalau avtur mahal segala macam sudah masuk dalam kalkulasi sendiri (hitungan harga tiket)," jelasnya.

Arief hanya memastikan pihaknya akan melihat suplai dan demand penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma terlebih dahulu. "Yang pasti kita bermain di supply and demand saja. Kita fokus pada penanganan penumpang," tutupnya.

Sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment